Masker Wajah Alami Berbahan Wortel Serta Manfaatnya

Wortel, sayuran yang terkenal sangat baik untuk kesehatan mata juga ternyata baik untuk merawat kecantikan kulit loh. Sayuran berwarna orange ini mengandung banyak nutrisi diantaranya vitamin A, vitamin C, mineral, serta antoksidan yang dapat memelihara kesehatan kulit, serta mencegahnya dari kerusakan. 

Masker Wajah Alami Berbahan Wortel Serta Manfaatnya

Selain sebagai makanan yang kaya akan nutrisi, kamu bisa menggunakan wortel sebagai masker untuk merawat kecantikan kulitmu secara alami. Berikut cara membuat masker wajah alami berbahan wortel.

Cara Membuat Masker Wortel

Bahan:

2 Sdt Wortel Parut
1 Sdt Madu
1 Sdt Susu Segar
½ Sdt Minyak Zaitun

Cara Mengaplikasikan Masker Wortel

1. Campurkan semua bahan, adung hingga merata.
2. Oleskan campuran tadi ke semuruh permukaan wajah yang telah dibersihkan dan dikeringkan.
3. Diamkan sekitar 10-15 menit, bilas hingga bersih dengan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker ini secara teratur dua kali seminggu, serta menjaga asupan makanan dapat membantu memperbaiki kondisi kulit khususnya kulit wajah.

Manfaat Masker Wortel

1. Kulit Menjadi Tampak Glowing

Saat ini pasar lokal banyak dibanjiri produk kosmetik dan skincare dari korea. Banyak diantaranya mengklaim bahwa produknya mampu membuat tampilan wajahmu menjadi tampak cerah dan bercahaya, sehingga produk-produk asal negeri ginseng ini banyak digandrungi para wanita di Indonesia. Sayangnya produk yang bagus biasanya harganya juga tidak murah. 

Nah daripada beli produk yang mahal untuk bikin kulitmu glowing, cukup rutin maskeran dengan wortel 1-2 kali seminggu, kamu bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan skincare mahal. Masker wortel merupakan masker alami yang bikin kulit glowing. Karena, di dalam wortel terkandung banyak antioksidan yaitu beta karoten yang dapat memberikan rona kekuningan pada kulitmu sehingga terlihat lebih cerah serta bercahaya. 

2. Anti Aging

Masker anti aging yang satu ini dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yakni protein yang mampu menjaga elastisitas kulit sehingga dapat mencegah timbulnya keriput serta garis halus di wajah. Beta karoten dan vitamin A yang terkandung dalam wortel bermanfaat untuk menangkal radikal bebas serta mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus, keriput, pigmentasi, serta warna kulit yang tidak merata.

3. Mengatasi Kulit Kering

Saat kulitmu kekurangan mineral serta potasium, maka akan menjadi kering. Sementara wortel merupakan sayuran yang kaya akan potasium dan mineral yang baik, yang mampu menutrisi kulit, melindungi kulitmu dari kekeringan, juga membuat kulitmu terjaga kelembabannya. Sehingga masker ini bisa kamu andalkan sebagai masker alami yang melembabkan kulit.


4. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Kandungan antioksidan dan karotenoid dalam wortel juga mampu memperbaiki jaringan kulit serta memberikan perlindungan terhadap sengatan sinar matahari, dengan meningkatkan kekebalan kulit. Selain itu, masker wortel juga dapat  mempercepat penyembuhan kulit yang terbakar karena terkena sinar matahari terlalu lama.

Comments

  1. Numpang promo ya Admin^^ (f)
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.biz ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^ x-)

    ReplyDelete
  2. A branded and well organized bag is usually sold at the simplest price. There are many manufacturers who are into caffeine manufacturing. shrink labels manufacturers

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing all this information in blog and really loved this blog . I wrote a blog for goat milk powder for pets please check it out .

    ReplyDelete

Post a Comment